Perlu di perhatikan bagi sobat yang ingin menulis surat lamaran pekerjaan mungkin hal ini sangat sering terjadi, bingung saat mau membuat surat lamaran pekerjaan. Sering kali kita menyepelekan sebuah penulisan kalimat yang bisa jadi akan memperburuk citra sobat dimata perusahaan tersebut, lalu bagaimana contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar? Beberapa yang harus anda perhatikan dalam penulisan lamaran kerja:
- Penyesuaian bahasa dalam iklan lowongan pekerjaan, apabila lowongan kerja tersebut menggunakan bahasa inggris ada baiknya anda membuatnya dengan bahasa yang sama.
- Gunakan ejaan yang baik dan benar.
- Tunjukan bahwa anda optimis untuk menempati posisi pekerjaan tersebut.
- Panjang pendek tidak mempengaruhi, asalkan maksud dan tujuan anda dapat di mengerti oleh pembaca.
- Kerapihan dalam penulisan akan sangat membantu anda.
- Gunakan font standar, seperti Times Roman dan dengan ukuran font 12.
- Usahakan Curriculum Vitae (CV) anda tertulis dengan jelas, mulai dari Job Description, Skill atau kemampuan, dan latar belakang pendidikan anda. Uraikan secara sedetail mungkin.
- Jika sobat mengirimkan resume melalui via email, saya sarankan untuk membuat file PDF (Bila sobat menggunakan "Open Office", setelah menulis surat lamaran, CV dan lain sebagainya, klik File >> export as PDF ) saya kira hal itu lebih sederhana, sobat bisa menambahkan hasil scan ijasah maupun sertifikat-sertifikat dalam satu file PDF tersebut .
Pelajari mengenai ejaan yang baik dan benar di bawah ini :
Ejaan yang disempurnakan
Publish at Scribd or explore others: Brochures & Catalogs islam indonesia
Beberapa hal di atas mungkin bisa menjadi tips sebelum sobat menulis surat lamaran pekerjaan, sukses selalu....
Wassalam....
Beberapa hal di atas mungkin bisa menjadi tips sebelum sobat menulis surat lamaran pekerjaan, sukses selalu....
Wassalam....
4 comments
Baca-baca mas...
info menarik mas...
ngelamar kerja terus...
Infonya bagus sob....keep posting!
T4 Belajar Blogger
Post a Comment